Your Ad Here

Sumbangan untuk Haiti, Tribute bagi McQueen

Saturday, February 20, 2010

UNTUK urusan menggalang dana dari fashion show amal, Naomi Campbell juaranya. Di pergelaran New York Fashion Week, supermodel asal Inggris itu menyelenggarakan fashion show amal yang diperuntukkan bagi korban gempa Haiti sekaligus penghormatan untuk Alexander McQueen.
 
Fashion show yang berlangsung selama 30 menit itu menghadirkan jajaran pelaku mode kenamaan, di antaranya Campbell, Angela Lindvall, Agyness Deyn, model sekaligus fotografer Helena Christensen, dan para selebriti seperti Chris Brown dan Kelly Osbourne, putri rocker Ozzy Osbourne. Dalam menyelenggarakan fashion show bertajuk ⬝Fashion for Relief Haiti⬝ itu, Campbell dibantu Duchess of York Sarah Ferguson.
 
Dalam sambutannya saat membuka acara, Ferguson mengatakan pergelaran busana tersebut juga diperuntukkan bagi McQueen yang ikut berkontribusi menyumbangkan beberapa koleksinya bagi fashion show amal itu sebelum ditemukan meninggal di rumahnya di London.
 
"Untuk Alexander McQueen, terima kasih,⬝ ujar Ferguson khidmat, yang kemudian dilanjutkan fashion show dari koleksi McQueen dengan model Campbell, Christensen, dan Karen Elson.
 
Selain McQueen, desainer lain yang turut berkontribusi dalam ⬝Fashion for Relief Haiti⬝ adalah Versace, Jean Paul Gaultier, Calvin Klein, Christian Dior, Dolce & Gabbana, Donna Karan, dan Diane von Furstenberg.
 
Selain menggalang dana melalui koleksi busana yang selanjutnya akan dilelang secara online melalui www.net-a-porter.com mulai 25 Maret mendatang, ⬝Fashion for Relief Haiti⬝ juga mengumpulkan uang melalui penjualan tiket yang dihargai antara USD100-150. Pada akhir acara, American Express yang menjadi sponsor utama dengan bangga menyebutkan 950 tiket yang disediakan sudah terjual hanya dalam waktu 3 hari.
 
Dalam wawancara seusai acara, Campbell mengatakan, seluruh dana yang terkumpul akan langsung disumbangkan untuk korban bencana gempa Haiti, terutama bagi kaum ibu dan anak-anak.
 
⬝Membangun kembali sebuah tempat yang hancur akibat bencana alam adalah tugas yang sulit, melelahkan, dan butuh banyak biaya, dan korban yang paling rapuh dari bencana itu adalah wanita serta anak-anak, merekalah yang harus didahulukan,⬝ sebut Campbell, yang langsung merogoh kantongnya sebesar USD1 juta untuk disumbangkan kepada korban gempa Haiti.
 
Gempa yang mengguncang Haiti pada 12 Januari lalu merupakan bencana alam terdahsyat yang menewaskan lebih dari 212.000 jiwa dan menghancurkan 250.000 rumah penduduk.
(Koran SI/Koran SI/ftr)


Read More... [Source: Sindikasi lifestyle.okezone.com - Posted by FreeAutoBlogger]

Posted by rsu at 9:20 PM  

0 comments:

Post a Comment